GuidePedia
BREAKING NEWS

Kamis, 07 November 2019

MAN 3 Jakarta Peringati Hari Anak Internasional dengan Pembelajaran di Luar Kelas

Kegiatan Pembelajaran di luar kelas

Humas MAN 3 Jakarta - Memperingati Hari Anak Internasional, MAN 3 Jakarta mengelar kegiatan "Sehari Belajar di Luar Kelas". Kegiatan yang diawali dengan pembisaan rutin melalui Gerakan "3S" (Senyum, Sapa dan Salam) dilanjutkan dengan tadarus dan sholat dhuha di Masjid Al Ikhwan MAN 3 Jakarta, Kamis (7/11).
Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Literasi dan Kegiatan Pembelajaran yang disampaikan di luar kelas. Para guru MAN 3 Jakarta memanfaatkan area lapangan dan teras untuk melaksanakan proses pembelajaran tersebut. 
Materi yang disampaikan dalam proses belajar ini mengintegrasikan antara kondisi lingkungan dengan kompetensi yang diharapkan. Hanum Suroyya menugaskan siswa kelas XII untuk melakukan pengindraan jarak jauh melalui google maps. Siswa diminta mengidentifikasi lokasi kawasan Monas, kawasan Kota Tegal dan Kawasan Jayapura, Papua.
Netty Nirmala membawa perwakilan kelas XI untuk mengikuti Wisata Sejarah ke Museum Bahari dan Museum Maritim yang diadakan Kementrian Sosial RI. 
Sementara itu siswa pemenang Lomba Pemetaan Sejarah, Naufal Mirzadin dan Zahrah Afifah mendapat tugas untuk menular ilmu yang mereka peroleh dengan memetakan MAN 3 Jakarta melalui aplikasi Mymaps dan Storymaps kepada teman-temannya di kelas XII IPA setelah mereka melakukan simulasi 1 UNBK 2019/2020.
Nuroto, Kepala MAN 3 Jakarta berharap agar kegiatan belajar di luar kelas ini dapat membuka wawasan siswa MAN 3 Jakarta bahwa proses belajar itu bisa dilakukan dimanapun dan materi pembelajaran juga bisa diperoleh di mana saja termasuk di lingkungan sekitar kita. /sm


 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.