GuidePedia
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Januari 2019

Robotik MAN 3 Jakarta Kembali Memenangkan Madrasah Robotics Competition 2018

Image Preview

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) – Smart Reforse System (SRS) sebagai alat pendeteksi banjir bandang karya siswa MAN 3 Jakarta berhasil menjadi salah satu pemenang dalam Madrasah Robotics Competition 2018 yang diselenggarakan di Depok Town Square, Minggu (4/11/2018).
Kegiatan Kompetisi Robotik Madrasah yang berlangsung pada tanggal 3 - 4 November 2018 ini dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam dan diikuti oleh 182 tim yang pada setiap timnya terdiri dari 2 siswa . Kegiatan dengan tema “Robot Rescue: Robot Mitigasi Bencana” ini, merupakan salah satu agenda prioritas Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KKSK) Kementerian Agama yang bertujuan agar siswa madrasah bisa mengaktualisasikan diri megembangkan ilmunya untuk semakin berkreasi.
MAN 3 Jakarta mengirimkan 2 tim untuk mengikuti kegiatan ini. Tim I yang terdiri dari Ali Hasan dan Alif Fauzan Nugroho, keduanya dari kelas XII IPA 2 berhasil memperoleh medali Perunggu dalam jenis lomba Rancang Bangun Mesin Otomasi Bencana, kategori The Best Technology tingkat Madrasah Aliyah. Sedangkan di Tim II yang beranggotakan Fian Irfani (XII IPA 2) dan Muhammad  Rayhan  Maulana (XI Keagamaan) berhasil merebut medali Perak dalam jenis lomba Robot Rescue Mobile, kategori The Best Design.

Kepala MAN 3 Jakarta berharap agar prestasi MAN 3 Jakarta dalam bidang Robotik bisa terus dipertahankan. Lebih lanjut, Usman Ali berpesan kepada pembina ekskul robotik MAN 3 Jakarta agar terus digali bibit-bibit baru yang unggul dan berpotensi di bidang robotik sehingga bisa memotivasi dan memberikan semangat bukan hanya kepada siswa siswi tetapi juga pada guru-gurunya. /sm
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.