GuidePedia
BREAKING NEWS

Rabu, 09 Januari 2019

Pagelaran Seni Tari MAN 3 Jakarta


Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) --- Pagelaran seni tari yang merupakan agenda tahunan MAN 3 Jakarta dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 3 Jakarta, Rabu, (10/01).
Dalam kesempatan ini, Usman Ali berharap agar pagelaran yang merupakan kegiatan penilaian akhir kelas XII dalam mata pelajaran seni budaya ini dapat menjadi sarana apresiasi terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia, khususnya seni tari.
Menurut Wakil Kepala bidang Kesiswaan yang juga merupakan salah satu penilai dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa selain sebagai persyaratan pengambilan nilai kelulusan, pagelaran seni ini juga bertujuan untuk menambah wawasan siswa terhadap beragam tarian tradisional etnik Indonesia.
Sedangkan Yati Susanah berharap agar pengembangan bakat dan minat siswa dapat tersalurkan dengan kegiatan ini.
Pelaksanaan pagelaran seni tari ini menurut guru seni budaya MAN 3 Jakarta bertujuan untuk melatih kreatifitas siswa dan memberikan pengalaman apresiasi terhadap seni tari. Lebih lanjut, Ghalib Maksum berharap agar siswa dapat menyadari bahwa menari itu indah dan mereka mampu melakukannya, sehingga kepercayaan diri mereka juga semakin terasah. /SM
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.