GuidePedia
BREAKING NEWS

Senin, 29 Oktober 2018

Pengukuhan Pengurus OSIS MAN 3 Jakarta Periode 2018/2019

Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta) --- Kegiatan suksesi OSIS MAN 3 Jakarta periode 2018/2019 secara resmi berakhir dengan pengukuhan Turyan Aditya Pratama – Muhammad Baihaqi sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2018/2019 oleh Kepala MAN 3 Jakarta. Senin (08/10).
Dalam sambutannya, Usman Ali menyampaikan agar proses suksesi OSIS ini dapat dijadikan sebagai proses pembelajaran pelaksanaan sistem demokrasi, karena Indonesia akan memasuki tahun politik di 2019.
Kegiatan suksesi ini diawali dengan agenda kampanye pasangan calon ketua osis dan wakil ketua OSIS melalui perkenalan paslon dipimpin ketua tim sukses masing-masing paslon, serta pemaparan visi dan misi paslon. Pada suksesi tahun ini terdapat 3 paslon, yaitu Turyan Aditya Pratama (XI IPA 2) – Muhammad Baihaqi (X Agama), Alif Fathkul Azhar (XI Agama) – Yattala Dafa Aisyahra (X IPA 3), Muhammad Raihan Soedibjo (XI IPS 2)- Indah Nur Fatihah (X IPA 3).
Sebagai rangkaian kegiatan kampanye adalah debat paslon dengan tema “Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia untuk Menghadapi Bonus Demografi”  dan hari pemungutan suara diadakan pada rabu, 3 O1ktober 2018. Dan Agenda terakhir dari suksesi OSIS MAN 3 Jakarta 2018 adalah sidang MPK membahas Laporan Pertanggungjawaban OSIS dan  Pengesahan Pengurus OSIS Periode 2018/2019.
Aan Harinurdin berharap agar dalam suksesi OSIS kali ini seluruh siswa MAN 3
Jakarta bisa berperan aktif, memilih bukan karena penampilannya saja tapi juga memahami visi, misi dan kemampuan paslon yang dipilihnya. Pembina OSIS MAN 3 Jakarta ini juga berdiskusi dengan OSIS dan MPK untuk mempersiapkan tata cara pemilihan ketua OSIS ini lebih dinamis mulai dari penjaringan bakal calon sampai pembentukan Komisi Pemilihan, Badan Pengawas Pemilihan, Tim Pemenangan, Masa Kampanye dan Debat Kandidat.

“Sudah berasa seperti acara pemilihan presiden, ada tim suksesnya juga” kata Ismail. Ketua MPK Periode 2017/2018 ini berharap ketua OSIS terpilih bisa membuat prestasi MAN 3 Jakarta lebih baik. /SM
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.