GuidePedia
BREAKING NEWS

Senin, 29 Oktober 2018

LDKS MAN 3 Jakarta Mendidik Pemimpin Sukses dengan 3 Disiplin

Jakarta(Humas MAN 3 Jakarta) - "Organisasi  adalah berjamaah, untuk mencapai kesuksesan dalam organisasi maka kita harus memahami keutamaan berjamaah" Ujar Wakil Kesiswaan dalam Latihan Kepemimpinan Siswa (LDKS) MAN 3 Jakarta. Selasa, (23/10).
LDKS MAN 3 Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Oktober 2018 mengambil tema "Towards succes, wealth, happines and meaningfulnes with 3D (worship discipline, learning discipline and organizational discipline)" bertujuan untuk menanamkan disiplin dan implementasinya dalam beribadah, belajar dan berorganisasi.
"Kalian adalah generasi penerus yang akan menjadi pemimpin, jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dengan belajar seseorang mampu jadi pemimpin" ujar Kepala MAN 3 Jakarta dalam materi kepemimpinan. Menurut Usman Ali, kepemimpinan adalah kemampuan untuk dapat mempengaruhi orang lain. Ketika rasa hormat menyebabkan orang mau mengikuti kalian itu berarti kalian sudah dalam level tertinggi kepemimpinan.
"Pemimpin yang berkarakter dan bertanggung jawab, juga harus memiliki etika dalam berkomunikasi ” ujar Wakil Humas. Menurut Suci Muriani, ada 6 prinsip dalam etika komunikasi Islam, yakni Qaulan Sadida, Qaulan Baligha, Qulan Ma’rufa, Qaulan Karima, Qaulan Layinan dan Qaulan Maysura.
Selain materi yang bersifat teoritis keorganisasian, peserta LDKS yang dilaksanakan di Villa Rosomulyo, Babakan Madang, Sentul Selatan juga diberikan materi aplikatif praktis seperti bimbingan iman taqwa dan Outbond. /sm
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.