GuidePedia
BREAKING NEWS

Senin, 29 Oktober 2018

Kabag Tata Usaha Kanwil Pimpin Apel Pembukaan LDKS MAN 3 Jakarta

Jakarta(Humas MAN 3 Jakarta) – Apel pembukaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) MAN 3 Jakarta dibuka oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DKI Jakarta di lapangan MAN 3 Jakarta. Selasa (23/10).
H. Sadirin mengatakan bahwa
pemimpin bukan sekedar mampu dianggap dan berlebel pemimpin, tapi harus mampu melakukan kepemimpinannya dengan baik dengan bekal yang baik, dan terpenting adalah mempertanggungjawabkan kepemimpinannya dengan baik.
Lebih lanjut mantan kabid penmad berpesan kepada seluruh siswa untuk terus belajar mumpung diberi kesempatan untuk belajar.
"LDKS ini juga merupakan tempat untuk belajar jadi harus dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan baik, agar hasilnya pun menjadi baik," imbuhnya.
Kegiatan LDKS dan PTA kali ini mengambil tema “Towards succes, wealth, happines and meaningfulnes with 3D (worship discipline, learning discipline and organizational discipline)" merupakan rangkaian kegiatan pembentukan karakter dan kepemimpinan bagi siswa kelas X MAN 3 Jakarta.
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Oktober 2018 di Villa Rosomulyo, Babakan Madang, Sentul Selatan ini sepenuhnya dibiayai oleh Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).
Kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain diisi oleh materi yang bersifat teoritis konsep berkaitan dengan keorganisasian seperti kepemimpinan, manajemen organisasi dan pengenalan OSIS, peserta juga diberikan materi aplikatif praktis seperti bimbingan iman taqwa dan Outbond.

Aan Harinurdin, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menanamkan disiplin ibadah, disiplin belajar dan disiplin organisasi (3D) kepada para peserta, sehingga diharapkan mereka dapat meraih kesuksesan ketika menerapkan semangat tersebut dalam aktivitas sehari-hari. /sm
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.