GuidePedia
BREAKING NEWS

Rabu, 02 Mei 2018

Peringatan HARDIKNAS dan Sidang Kelulusan Kelas XII Tahun 2018


Jakarta (Humas MAN 3 Jakarta). Peringatan Hari Pendidikan Nasional Rabu, 2 Mei 2018 di MAN 3 Jakarta ditandai dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 3 Jakarta dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pentas Seni. 

Kegiatan Pentas Seni ini merupakan puncak acara Classmeeting Cup MAN 3 Jakarta yang dimulai dari tanggal 20 April 2018, dengan mengambil momentum peringatan Hari Kartini sebagai pembukaan dan Hardiknas sebagai penutupnya. Cabang lomba yang dipertandingkan meliputi, berbagai cabang Olahraga, MAN 3 Idol, Duta MAN 3, Tumpeng dan Keindahan Kelas.

Pada hari yang sama, dewan guru MAN 3 Jakarta juga melaksanakan sidang kelulusan kelas XII tahun ajaran 2017-2018. Hadir 40 guru mendengarkan arahan dan informasi mengenai hasil ujian nasional siswa kelas XIIKepala MAN 3 Jakarta bapak Drs. Usman Ali, M.PFis menekankan bahwa kriteria kelulusan siswa ada 3 hal, yaitu telah tuntas mengikuti pembelajaran di MAN 3 Jakarta, mengikuti semua ujian akhir yang dilaksanakan MAN 3 Jakarta (Ujian Praktek, USBN, UAMBN-BK dan UNBK) dan penilaian sikap/akhlak siswa. Untuk itu beliau memberikan kesempatan dewan guru untuk mendiskusikan keputusan kelulusan siswa kelas XII.

Kegiatan ini di pimpin oleh wakil kepala bidang kurikulum bapak Drs. Adam SS, MM dengan memberikan informasi tentang kriteria kelulusan, paparan hasil nilai ujian. Dalam sidang kelulusan itu akhirnya diputuskan bahwa Kelas XII MAN 3 Jakarta Tahun Pelajaran 2017/2018 dinyatakan LULUS 100%. 

Kegiatan Sidang Kelulusan ini ditutup dengan informasi kegiatan akademis yang akan dilaksanakan pada akhir Tahun Pelajaran 2017/2018. /sm
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.