GuidePedia
BREAKING NEWS

Jumat, 30 Maret 2018

Lingkar Diskusi Mingguan OSIS MAN 3 jakarta


(Humas) Senin, 26 Maret 2018 seluruh pengurus OSIS MAN 3 Jakarta melaksanakan diskusi rutin mingguan dengan membahas tema - tema permasalahan remaja yang sedang virall. Pada diskusi ini, sebagai nara sumbernya adalah ketua OSIS saudara Afif dengan mempresentasikan makalahnya yang berjudul "Apakah bumi bulat atau bumi datar ?".
Pada sesi pemaparan ide dan gagasan, afif memberikan penjelasan latar belakang munculnya gagasan bumi bulat dan bumi datar dari beberapa pendapat para tokoh. Pada penjelasan akhir, afif mengatakan dan berkeyakinan bahwa bumi bulat sebagai bentuk hamaparan yang luas. 
Pada sesi tanya jawab, muncul pertanyaan dan gagasan baik yang mendukung teori bumi bulat ataupun teori bumi datar. Menurut pembina OSIS MAN 3 Jakarta, Aan Harinurdin mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini melatih agar para siswa khususnya OSIS memiliki daya pikir dan daya kritis yang terasah dengan didukung data dan referensi yang logis dan ilmiah. Di samping itu, melatih bagaimana menyampaikan pendapat dengan baik dan benar sesuai kaidah-kaidah organisasi, agar ke depan mereka sebagai pemimpin bisa menyampaikan gagasan dan ide-idenya secara detil dan sistematis untuk memberikan solusi di lingkungan mereka.
Bentuk diskusi ini memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus OSIS untuk menyampaikan tema - tema yang dianggap perlu untuk dibahas guna menjawan permasalahan di kehidupan dan lingkungan mereka.

 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.