GuidePedia
BREAKING NEWS

Minggu, 15 Oktober 2017

Robotik MAN 3 Jakarta menuju Prestasi Internasional



Jakarta (Humas MAN3Jakarta). Lembaran prestasi siswa MAN 3 Jakarta kembali mewarnai dunia robotika di tahun 2017. Setelah sebelumnya siswa MAN 3 Jakarta berhasil meraih Juara 2 lomba robotik line follower di MDRC (Man Dua Robotik Competition) pada tanggal  19 Agustus 2017 dan meraih Juara 1 dan Juara 3 pada ajang Olimpiade TIK Nasional pada 4-6 Agustus 2017 di KEMENDIKBUD. Kini, untuk ketiga kalinya dalam waktu yang singkat Ekstrakulikuler Robotik MAN 3 Jakarta yang dibimbing oleh Bapak Ratno Pujianto, S.Kom kembali berhasil meraih prestasi di ajang lomba robotik line follower Elektro Open Roborik ke-8  (EOR VIII) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Negeri Jakarta 6-8 Oktober 2017.
Elektro Open Roborik ke-8  (EOR VIII) di adakan untuk siswa SLTA dan Mahasiswa, sedangkan dari tingkat siswa sendiri di ikuti sebanyak 38 tim dari berbagai sekolah SMA, SMK dan MA di Indonesia.
Mereka yang berhasil meraih prestasi adalah Aldi Agung Nugroho(kelas XI IPA), Alif Fauzan Nugroho (kelas XI IPA) dan Muhammad Ilham Siddiq (kelas XI IPS).
“Alhamdulillah , Setelah mengikuti berbagai perlombaan, akhirnya bisa berprestasi, senang sekali bisa mewakili MAN 3 Jakarta dalam perlombaan ini” ujar Aldi Agung Nugroho.
Drs. Usman Ali, MPFis, Kepala MAN 3 Jakarta menyatakan bahwa seperti yang tertuang dalam visi MAN 3 Jakarta untuk bisa berprestasi di tingkat Internasional, maka target selanjutnya adalah untuk bisa ikut lomba internasional seperti Malaysia, Singapura dan Jepang (Robot sumo) karena ada ajang lomba rutin tiap tahun di sana. Tentunya dengan kerja keras dan kerja cerdas /SM.


 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.