GuidePedia
BREAKING NEWS

Sabtu, 21 Oktober 2017

LDKS MAN 3 JAKARTA 2017



LDKS MAN 3 Jakarta di Villa Rosomulyo Sentul

Jakarta(Humas MAN 3 Jakarta) – LDKS MAN 3 Jakarta dilaksanakan di villa Rosomulyo, Babakan Madang – Sentul Selatan. Senin (16/10).
Setelah berhasil melaksanakan suksesi kepengurusan OSIS dan ektrakulikuler di MAN 3 Jakarta periode 2017/2018, maka sebagai salah satu wujud pembinaan kesiswaan selanjutnya MAN 3 Jakarta melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan LDKS dengan tema “Harmoni Karya Muda Meraih Cita-cita Menyiapkan Pemimpin Masa Depan Gemilang” merupakan rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS  2017/2018, Latihan Kepemimpinan, Penerimaan Tamu Ambalan dan Pengukuhan Dewan Ambalan MAN 3 Jakarta 2017/2018.
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 Oktober 2017 di Villa Rosomulyo, Babakan Madang, Sentul Selatan dibuka dan dilepas oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarta di Aula MAN 3 Jakarta. Dalam materinya, Drs. H. Karsa Sukarsa, MM mengatakan bahwa pemimpin sejati adalah seorang yang dapat memotivasi di sekelilingnya, mendaki mencapai tingkat tertinggi dengan membuka peluang serta mampu mengembangkan potensi dirinya sendiri dan orang lain. Pada kesempatan itu Kabid Penmad juga berpesan agar para peserta didik harus selalu berbakti kepada kedua orang tua dan tidak pernah lelah untuk selalu belajar, karena kedua hal itu merupakan kunci kesuksesan.

Kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain diisi oleh materi yang bersifat teoritis konsep berkaitan dengan keorganisasian seperti kepemimpinan, manajemen organisasi dan pengenalan OSIS, peserta juga diberikan materi aplikatif praktis seperti bimbingan iman taqwa dan Outbond. H. Ghalib Maksum, SH, MM selaku ketua panitia menjelaskan bahwa aktualisasi kepemimpinan siswa dapat diukur melalui cara bagaimana mereka mengambil keputusan disaat waktu yang sulit dan darurat, oleh karena itu kegiatan outbond merupakan agenda rutin yang dijadwalkan dalam LDKS MAN 3 Jakarta. /sm
 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.