GuidePedia
BREAKING NEWS

Jumat, 06 Mei 2016

Outingclass MAN 3 Jakarta : pendekatan pembelajaran saintific aprouch di Garut

(Humas MAN 3 Jakarta) Komite MAN 3 Jakarta melaksanakan kegiatan outing class ke daerah garut dengan obyek observasi kawah kamojang dan kampung naga.Kegiatan ini telah dilaksanakan dua hari yaitu jumat dan sabtu, 29 dan 30 April 2016.Peserta kegiatan berjumlah 172 siswa kelas XI dengan 27 pembimbing guru dan 14 pengurus komite man 3 Jakarta.
Maksud dan tujuan kegiatan ini, menurut kepala MAN 3 Jakarta Drs. Usman Ali, M.PFis dalam pengarahannya adalah membentuk sikap dan pola pikir saintis siswa, yang dikembangkan untuk menghasilkan ide/gagasan dalam mengamati lingkungan sekitarnya. Ini membutuhkan syarat kompetensi awal siswa yaitu membaca, menulis dan menalar. Dari prasyarat tersebut, siswa dapat menghasilkan laporan karya tulis yang runtut, logis dan ilmiah. 
Laporan karya tulis adalah bentuk ketrampilan siswa yang melatih kepekaan dan inovasi dalam mengamati lingkungannya agar dapat menyumbangkan gagasan/ide dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.
Menurut ketua panitia, Drs.H. Adam SS, MM bahwa program ini akan dilaksanakan rutin sebagai bagian dati program madrasah literasi dan risert. Jadi siawa akan terbiasa dalam mengemukakan gagasan/ide secara tertulis dan berefek perlunya membaca dan mengedepankan sikap dan prilaku ilmiah.
Aan Harinurdin

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.