GuidePedia
BREAKING NEWS

Senin, 25 April 2016

Belajar Matematika Asyik dan Menyenangkan

Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang dianggap susah dan menyebalkan. Banyak siswa/siswi yang membenci matematika, tapi ada juga yang menyukai pelajaran tersebut. Misalkan dalam satu kelas kurang lebih 30% yang menyukai pelajaran matematika. Mengapa demikian? karena banyak siswa yang tidak mau latihan secara kontinu. Siswa yang suka belajar matematika dan berlatih secara kontinu akan menganggap pelajaran matematika itu mudah dan mengasyikan.

Metode pembelajaran yang digunakan oleh Bapak/Ibu Guru sangat berpengaruh terhadap siswa dalam belajar matematika. Dalam diskusi mengerjakan soal matematika bisa sangat menyenangkan kalau siswa semua berperan serta untuk mendiskusikan soal tidak ada siswa yang diam. Dalam belajar matematika siswa harus aktif  karena kalau ada siswa yang malas maka akan membuat diskusi tidak berhasil.

Pembelajaran matematika  dengan media pembelajaran akan sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Contoh pembelajaran geometri dengan menggunakan geo meong yang bisa membuat gambar dimensi tiga lewat komputer. Tampilan slide yang muncul akan membimbing anda dan putra-putri anda “step by step” dalam mengerjakan soal matematika dengan metoda “gasing” (gampang, asyik dan menyenangkan) sehingga memudahkan anda dan putra-putri anda dalam memahami pelajaran matematika. Interaksi dalam belajar pun terjadi secara intent karena suasana belajar yang asyik dan menyenangkan.

1 komentar :

  1. Artikel yang bagus, ada contoh slide yang bisa didownload kak?
    Menginspirasi bagi kami
    guru privat di bandung

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 MAN 3 Jakarta PIC TIK dan PIC Humas MAN 3 Jakarta.